Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Anak Emas Jokowi, Berpotensi Dipinang Prabowo di Pilpres 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:48 WIB
Erick Thohir Anak Emas Jokowi, Berpotensi Dipinang Prabowo di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi dipinang capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu didasari status eks Presiden Inter Milan tersebut yang merupakan anak emas dari Presiden Jokowi di pemerintahan Indonesia.

“Kita tahu bahwa Jokowi dan Erick kan dekat. Bisa jadi ya Erick di-endorse Jokowi kalau seandainya Prabowo memilih Erick,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat dihubungi, Kamis (19/10).

Dukungan Jokowi untuk Erick Thohir kerap terlihat oleh publik kala keduanya melakukan agenda bersama-sama.

Terbaru, Jokowi mengajak Erick Thohir yang merupakan Menko Marves ad interim melakukan kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi untuk menghadiri berbagai pertemuan dengan para petinggi negara.

Selain itu, Erick Thohir meninjau gudang Bulog pada September lalu bersama Jokowi. Selain itu Ketum PSSI ini juga terlihat menemani Jokowi menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2023.

Sinyal dukungan Jokowi juga terlihat dari seringnya Erick Thohir mendapat kepercayaan terkait tugas-tugas strategis negara.

Mulai dari Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga utusan Indonesia agar terhindar dari sanksi FIFA.

Sosok Erick Thohir disebut sebagai anak emas dari Presiden Joko Widodo dan berpotensi dipinang Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close