Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Asah Naluri Insan BUMN untuk Lebih Peduli Lingkungan

Rabu, 03 April 2024 – 19:49 WIB
Erick Thohir Asah Naluri Insan BUMN untuk Lebih Peduli Lingkungan - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir berharap program earth day menjadi sebuah program yang tidak hanya mendidik tetapi juga mengajak berpikir sehat dengan peduli kepada alam. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menggelar serangkaian kegiatan lomba bertemakan earth day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang.

Adapun acara tersebut merupakan bentuk komitmen BUMN terhadap lingkungan sekaligus sebagai wadah kreativitas insan BUMN dalam menunjukkan kepedulian dalam menjaga bumi dan kepedulian lingkungan.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap program itu menjadi sebuah program yang tidak hanya mendidik tetapi juga mengajak berpikir sehat dengan peduli kepada alam.

“Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” ujar Erick dalam keterangan yang dikutip, Rabu (3/4).

Erick menjelaskan sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri.

Beberapa tokoh ternama menjadi juri dalam lomba tersebut, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo.

Sebanyak 10 tim tersebut, nantinya akan mendapatkan dukungan untuk mewujudkan gagasan serta dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN.

“Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” lanjut Erick Thohir.

Kementerian BUMN menggelar serangkaian kegiatan lomba bertemakan earth day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close