Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Berharap Banjar Creative Space Tingkatkan Kualitas SDM Bali

Rabu, 29 Desember 2021 – 20:05 WIB
Erick Thohir Berharap Banjar Creative Space Tingkatkan Kualitas SDM Bali - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan keseriusannya dalam membenahi tubuh dan tidak segan-segan melakukan perombakan dan jajaran direksi BUMN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, UBUD - Menteri BUMN Erick Thohir kembali hadir di Banjar Creative Space untuk bercerita progres sekaligus hadir bagi Bali secara keseluruhan.

Terutama dengan terus berkontribusi melalui berbagai program dan aktivasi untuk mengiringi serta memperkuat langkah Bali menuju masa depan yang penuh tantangan sekaligus kesempatan untuk lebih maju.

"Saya berharap, inisiasi Banjar Creative Space yang juga didukung oleh Pertamina melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini dapat memperkuat SDM Bali yang lebih berorientasi pada transformasi teknologi dan digitalisasi. Agar kemajuan SDM juga sejalan dengan ekosistem dan infrastruktur seperti pelabuhan, tourism hub, serta infrastruktur lainnya, yang terus dibangun oleh Pemerintah," tutur Menteri BUMN Erick Thohir.

Dari 1.493 desa adat, terdapat 4.600 bale banjar yang bangunannya sangat baik, dan bahkan telah dipasangi WiFi oleh pemerintah.

Jadi hampir seluruh desa di Bali sudah tercover oleh WiFi.

"Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan dari kreativitas pemuda-pemudi dan kerja keras dari Bapak Menteri (Erick Thohir) khususnya saya harapkan ke depan Bali akan bisa tampil mengikuti perkembangan zaman sekarang dan teknologi digital. Mudah-mudahan Bapak Menteri menginspirasi kita semua untuk menjadikan Ubud ini sebagai hub untuk perubahan di Bali khususnya," tutur Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Erick Thohir senantiasa mengingatkan juga relevansi mengenai adanya 3 (tiga) tantangan global yang dihadapi oleh Indonesia, yaitu; pasar global; disrupsi digital; dan disrupsi kesehatan akibat pandemi ini.

Solusi-solusi sudah harus dikerjakan dari sekarang, sebagai fondasi kekuatan Indonesia, sebagaimana telah terus berkembang di Bali.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali hadir di Banjar Creative Space untuk bercerita progres sekaligus hadir bagi Bali secara keseluruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close