Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Erick Thohir Diibaratkan Sosok Batman Yang Sedang Membersihkan 'Joker-Joker' di BUMN

Senin, 16 Desember 2019 – 13:05 WIB
Erick Thohir Diibaratkan Sosok Batman Yang Sedang Membersihkan 'Joker-Joker' di BUMN - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mengibaratkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok Batman dalam film superhero besutan DC Comics Film. Sementara DKI Jakarta sebelumnya diibaratkan sebagai Gotham City.

William merupakan anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia dikenal publik setelah mengunggah dokumen rancangan KUA PPAS DKI Jakarta 2020 ke media sosial. Dalam dokumen itu terlihat sejumlah keanehan. Antara lain, usulan pembelian lem aibon yang nilainya mencapai hingga 82 miliar.

"Saya pernah mengatakan Jakarta seperti Gotham. Pak @erickthohir adalah Bruce Wayne nya aka Batman," twit William lewat akun Twitter @willsarana, Senin (16/12) siang.

Menurut William, dalam film Batman Bruce Wayne dikenal sebagai sosok kaya raya, di mana mendedikasikan diri membersihkan para penjahat di Kota Gotham. Di antaranya yang paling terkenal sosok 'Joker'.

Sementara Erick, juga merupakan pengusaha sukses. Dia mau mendedikasikan diri membantu Presiden Joko Widodo, dengan menjabat sebagai Menteri BUMN. Terbukti, baru menjabat Erick telah melakukan sejumlah gebrakan yang mencuri perhatian publik.

Antara lain, mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Kemudian, mencopot Ari Ashkara dari posisi Dirut PT Garuda Indonesia. Ari dicopot setelah penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran 1970-an dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda yang didatangkan dari Perancis mengemuka.

"Sosok kaya raya yang sudah mapan, tapi mendedikasikan dirinya untuk melakukan public service dengan cara menghabisi 'Joker-Joker' yang mengacaukan negara di BUMN," twit William.

William yang sebelumnya divonis bersalah oleh Badan Kehormatan DPRD DKI ini, menyertakan tiga foto dalam kicauannya. Masing-masing foto gambar kartun Bruce Wayne, foto Erick Thohir dan foto William yang disertai keterangan 'William PSI: Jakarta seperti Gotham City".

loading...