Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial untuk Melanjutkan Perubahan Pembangunan Jokowi

Jumat, 24 Maret 2023 – 20:52 WIB
Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial untuk Melanjutkan Perubahan Pembangunan Jokowi - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politi M Qodari menilai Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial dari kubu keberlanjutan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia memprediksi jika Erick maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024, pasti akan bersama calon presiden (capres) yang memiliki visi dan misi keberlanjutan pembangunan.

“Kalau Erick Thohir sebagai salah satu orang dekatnya presiden pasti kriterianya adalah keberlanjutan pembangunan. Jadi Erick Thohir ini bisa dengan Mas Ganjar Pranowo bisa juga dengan Pak Prabowo Subianto,” terang Qodari.

Direktur Eksekutif Indo Barometer ini mengatakan melihat perkembangan politik saat ini, kemungkinan besar Erick Thohir akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Mengingat hubungan yang sangat dekat dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Apalagi keduanya juga telah mendapatkan dukungan dari salah satu partai dari koalisi pemerintahan, yakni PAN dalam Rakornas 2023 lalu.

Sementara itu partai dari koalisi pemerintahan lainnya yakni PPP juga mengirimkan sinyal kuat ke ruang publik akan mengikuti PAN dengan mendukung duet Ganjar Pranowo–Erick Thohir di Pilpres 2024.

“Dalam setengah tahun terakhir ini kami lihat hubungan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Erick Thohir semakin dekat dan makin punya chemistry,” ujar Qodari.

Erick Thohir dinilai sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial dari kubu keberlanjutan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close