Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Naik, Erick Thohir Benahi Kompetisi Guna Jaga Tren Positif

Senin, 11 September 2023 – 15:01 WIB
Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Naik, Erick Thohir Benahi Kompetisi Guna Jaga Tren Positif - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bekerja nyata menjaga momentum tren positif kenaikan peringkat sepak bola Indonesia dengan terus menjaga kualitas tim nasional dan membenahi kompetisi lokal. 

Berkat konsisten menjaga kualitas kompetisi, PSSI era Erick Thohir berhasil meningkatkan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA yang tadinya urutan ke-150 naik ke-147. Hasil ini didapat setelah kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Turkmenistan 2-0 pada ajang FIFA Matchday, Jumat (8/9) lalu.

Perlu diketahui, keberhasilan menembus ranking 147 menjadi rekor terbaik Indonesia di ranking FIFA dalam 11 tahun terakhir. Sebagai catatan, sejak 2012 rangking FIFA terbaik Timnas Indonesia hanya di kisaran peringkat 150-an.

Eks presiden Inter Milan ini mengucap bersyukur atas progres positif Timnas Indonesia di rangking FIFA. 

Erick Thohir berharap tren kemenangan sepak bola Indonesia bisa berlanjut demi target besar menembus jajaran 100 besar dunia.

"Alhamdulillah kita kemarin meraih kemenangan di FIFA Matchday yang artinya peringkat kita naik di ranking FIFA. Tren kemenangan ini mesti dijaga. Kita punya target 100 besar dalam jangka pendek dan pada 2045 kita membidik ranking 45 setara,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (11/9).

Untuk menjaga tren kemenangan ini, Erick Thohir terus melakukan upaya agar sepak bola Indonesia bisa naik level ke tingkat dunia. 

Diketahui, salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun Timnas Indonesia yang lebih tangguh.

Berkat konsisten menjaga kualitas kompetisi, PSSI era Erick Thohir berhasil meningkatkan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close