Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Ini Pesan Serius, Gabungan Organisasi Tolak Israel Tampil di Piala Dunia U-20

Senin, 27 Maret 2023 – 21:12 WIB
Erick Thohir Ini Pesan Serius, Gabungan Organisasi Tolak Israel Tampil di Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Getok Israel menyatakan sikap menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 di Jakarta Selatan, Senin (27/3). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan berbagai organisasi membentuk Aliansi Gerakan Tolak Israel atau Getok Israel untuk menolak negara Yahudi itu bisa tampil saat Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia pada Mei-Juni 2023.

Adapun Getok Israel terdiri dari GMPI (Generasi Muda Pembangunan Indonesia), GM PARMUSI (Generasi Muda Persaudaraan Muslim Indonesia), GPK (Gerakan Pemuda Kabah), AMK (Angkatan Muda Kabah), hingga BEM PT NU (Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama).

"Kami menolak keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata Waketum GMPI Bobby Khana saat menyampaikan pernyataan aliansi di Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Aliansi beranggapan Israel negara penjajah sehingga kehadiran skuad timnas negara di Timur Tengah itu perlu ditolak saat Piala Dunia U-20.

"Kehadiran Israel di Indonesia berarti menyetujui penjajahan atas Palestina yang ini bertentangan dengan pembukaan UUD 1945," lanjut Bobby.

Menurut dia, PSSI dan Kemenpora sebagai bagian dari Indonesia wajib melobi FIFA agar menganulir keikutsertaan Israel.

"Tanpa membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata pria berambut gondrong itu.

Aliansi sebagaimana disampaikan Bobby mengajak semua anak bangsa bisa satu suara untuk menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20.

Getok Israel bereaksi keras atas keikutsertaan negara beribu kota Israel pada Piala Dunia U-20. Simak selengkapnya di sini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close