Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua PDIP Riau Menolak Israel di Piala Dunia U-20

Senin, 27 Maret 2023 – 17:53 WIB
Ketua PDIP Riau Menolak Israel di Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Ketua PDIP Riau Zukri Misran. Foto:Tim Zukri Misran.

jpnn.com, PELALAWAN - Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran menyampaikan penolakannya terhadap kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Salah satu alasan penolakan tersebut terkait dengan tindakan Israel terhadap warga Palestina.

"Kedatangan Timnas sepak bola Israel ke bumi pertiwi ini sama saja membenarkan kekerasan dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina. Israel juga adalah negara yang tidak mengakui kemerdekaan Palestina " kata Zukri di Pangkalan Kerinci, Senin (27/3).

Bupati Pelalawan itu menyebut Israel tak pantas main di Indonesia, karena tindakan mereka telah melukai rakyat Palestina selama berpuluh tahun.

Zukri menyebut penolakannya bentuk komitmen dan solidaritas terhadap perjuangan bangsa Palestina atas perlawanan menghadapi aneksasi, penjajahan, dan pembunuhan yang terus dilakukan Israel.

"Sikap tegas ini sejalan dengan kebijakan politik yang pernah ditempuh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno dalam menempatkan delegasi olahraga dari Israel," ucapnya.

Zukri menjelaskan pada 1957, Indonesia telah lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 1958 setelah Taiwan menyatakan pengunduran diri.

Kemudian pada babak play off setelah Australia juga mengundurkan diri, Indonesia harus menghadapi Timnas Israel.

PDIP Riau tolak kehadiran Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia. Hal itu bentuk pembelaan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close