Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Kucurkan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang: Agar Santri Berprestasi Tinggi

Rabu, 26 Oktober 2022 – 15:20 WIB
Erick Thohir Kucurkan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang: Agar Santri Berprestasi Tinggi - JPNN.COM
Santri Ponpes Darul Ulum Jombang menerima beasiswa dari Kementerian BUMN. Foto: Dok. Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Perhatian Menteri BUMN Erick Thohir dan kementeriannya terhadap pendidikan bagi generasi muda terus direalisasikan.

Hal itu diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada para santri dan santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul’Ulum Jombang, Jawa Timur.

Penyerahan dukungan pendidikan yang dilakukan Yayasan BUMN untuk Indonesia itu berlangsung di Jakarta, Rabu (26/10) dan secara simbolis diterima pimpinan Ponpes Darul’Ulum KH M. Za'imuddin W. As'ad.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami agar pendidikan di pondok pesantren terus dikembangkan. Kualitasnya pun juga harus meningkat. Karena itu, saya berharap para santri dan santriwati sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu hingga berprestasi tinggi dan memberi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujar Erick Thohir, Rabu (26/10).

Erick menambahkan perhatian terhadap pondok pesantren tak lepas dari posisi lembaga pendidikan generasi muda muslim itu yang sangat penting bagi perekonomian nasional.

Oleh karenanya, dia terus mendorong perusahaan BUMN membantu meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren guna mewujudkan kemajuan peradaban dan perekonomian Indonesia.

Untuk tahap pertama beasiswa diserahkan kepada lima penerima, yakni Byanabila Thea, santriwati kelas 9 SMPN 3 Peterongan, Yuliatir Rosida (Kelas 7 SMPN 3 Peterongan), Azra Aqila Yusni (Kelas 7 SMPN 3 Peterongan), Sinta Dwi Susanti (Kelas XI MAN 2 Jombang), dan Muhammad Sukron, (Mahasiwa program Pasca Sarjana).

Sebanyak 45 nama siswa penerima beasiswa lainnya masih menunggu data dari pihak ponpes.

Santri dan santriwati berprestasi di Ponpes Darul’Ulum Jombang menerima beasiswa dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close