Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Maju sebagai Ketum PSSI, Kaesang Bilang Begini

Senin, 16 Januari 2023 – 11:00 WIB
Erick Thohir Maju sebagai Ketum PSSI, Kaesang Bilang Begini - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023 - 2027 ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023). ANTARA/HO - Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menuai banyak dukungan untuk maju menjadi calon Ketua Umum (Caketum) PSSI.

Salah satunya dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Pemiliki Persis Solo itu menilai Erick Thohir layak untuk menjadi pemimpin PSSI selanjutnya. Terbukti pengalaman Eks Presiden Inter Milan tersebut mampu memajukan dunia sepak bola.

Seperti halnya di Persis Solo, walaupun sebentar namun atas bimbingan dari Erick Thohir Persis Solo bisa menjadi klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

"Memang kami dukung Pak Erick, saya rasa beliau bisa untuk memimpin PSSI," ujar Kaesang di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (15/1).

Seperti diketahui, Kaesang menjadi salah satu tokoh yang ikut mendampingi Erick Thohir ketika mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketum PSSI periode 2023–2027 di Kantor PSSI.

Selain Kesang, ada pula CEO Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar, Direktur Persib Teddy Tjahjono, Perwakilan Persib dan Bonek Ram Surahman serta para pendukung lainnya, yang memiliki hak vote dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Februari mendatang.

Jika ditotal ada 50 pendukung yang mendampingi dan mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketum PSSI selanjutnya.

Jika ditotal ada 50 pendukung yang mendampingi dan mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketum PSSI selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close