Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Memberikan Ruang Lebar bagi Perempuan menjadi Pemimpin

Minggu, 01 Oktober 2023 – 19:15 WIB
Erick Thohir Memberikan Ruang Lebar bagi Perempuan menjadi Pemimpin - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus menguatkan komitmennya dalam memberikan ruang lebar bagi kaum perempuan menjadi pemimpin bangsa dan negara. Sebab, perempuan memiliki potensi besar menjadi pemimpin berkualitas.

Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/10) mengatakan perempuan tidak hanya mampu memimpin dengan baik, tetapi juga dapat membawa perspektif yang berbeda dan berharga alam pengambilan keputusan. Ini menjadi bukti konkret Erick Thohir yang sangat memperhatikan kesetaraan gender di Indonesia.

"Saya punya komitmen yang sama kepada perempuan Indonesia dalam memberikan kesempatan perempuan Indonesia menjadi pemimpin," kata Erick Thohir dikutip dari akunnya media sosialnya, Minggu (1/10).

Tidak hanya perkataan saja, ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini melakukan aksi untuk mewujudkan hal tersebut. Erick Thohir aktif menginisiasi berbagai program pelatihan dan pendidikan bagi perempuan.

Program ini bertujuan meningkatkan kualifikasi dan kompetensi perempuan sehingga dapat bersaing dengan lebih baik dan kompetitif. Erick Thohir bisa meningkatan peran perempuan dalam bidang usaha, baik sebagai pekerja maupun pengusaha.

Langkah-langkah yang dilakukan Erick Thohir ini dapat memberikan kesempatan bagi perempuan untuk menunjukkan karya dan talentanya dalam lingkungan yang nyaman dan kondusif.

Misal saja di BUMN, Erick Thohir terus mendorong keterwakilan perempuan di jajaran direksi perusahaan pelat merah tersebut. 

Diketahui, pada 2021 keterwakilan perempuan di jajaran direksi BUMN mencapai angka lebih dari 15 persen, yang mana capaian ini terus mengalami peningkatan sampai 25 persen di 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan ruang lebar bagi perempuan untuk menjadi pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close