Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Metanesia Langkah Konkret BUMN dalam Mengakselerasi Ekosistem Digital

Rabu, 03 Agustus 2022 – 17:49 WIB
Erick Thohir: Metanesia Langkah Konkret BUMN dalam Mengakselerasi Ekosistem Digital - JPNN.COM
PT Telkom Indonesia (Persero) meluncurkan Metanesia, sebuah ekosistem metaverse pertama di Indonesia. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) telah meluncurkan Metanesia, sebuah ekosistem metaverse pertama di Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kehadiran Metanesia merupakan langkah konkret BUMN dalam mengakselerasi ekosistem digital yang terintegrasi.

Erick menilai hal ini juga sebagai bentuk adaptasi Telkom terhadap perubahan zaman.

"Jangan sampai nanti negara-negara lain sudah membuat dunia baru dengan sistem pembayaran sendiri, marketnya tetap di Indonesia, lalu baru kita menyesal. Kita harus menyeimbangkan perubahan dari ekosistem ini, salah satunya Metanesia untuk melihat bagaimana demografi kita yang semakin muda dan cara kehidupan mereka berbeda, kita harus lakukan adaptasi ini," ujar Erick saat meluncurkan Metanesia dalam acara perayaan HUT Telkom ke-57 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/7) malam.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut menilai Metanesia menjadi sinergi kekuatan yang ada di BUMN, UMKM, dan swasta dalam membangun dunia baru yang tetap saling menguntungkan.

Dia ingin kehadiran dunia baru ini menjadi peluang bagi UMKM naik kelas.

"Jangan sampai dengan dunia baru ini UMKM dihapuskan karena fondasi bangsa kita jelas ekonomi kerakyatan, dunia baru ini justru mempermudah akses pasar dan pendampingan UMKM agar bisa menjadi kekuatan di dunia baru," ucap Erick.

Dengan kerja sama dan kolaborasi banyak pihak, Erick menilai Indonesia mampu membantu UMKM.

Metanesia menjadi sinergi kekuatan yang ada di BUMN, UMKM, dan swasta dalam membangun dunia baru yang tetap saling menguntungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close