Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Program Gagasan Eco Untuk Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan

Rabu, 03 April 2024 – 20:59 WIB
Erick Thohir: Program Gagasan Eco Untuk Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan - JPNN.COM
Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema earth day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema earth day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang.

Kegiatan itu sebagai bentuk komitmen BUMN terhadap lingkungan sekaligus wadah kreativitas insan BUMN dalam menunjukkan kepedulian untuk menjaga bumi dan lingkungan.

Salah satu lomba yang baru terlaksana adalah Gagasan Eco, sebuah kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN.

Ada sejumlah ternama menjadi juri dalam lomba tersebut, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap program tersebut tidak hanya mendidik, tetapi mengajak berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat.

“Saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” ujar Erick.

Sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri.
Para peserta akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN.

Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema earth day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close