Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Sebut Sepertiga Kekuatan Ekonomi Indonesia Ada di BUMN

Kamis, 24 Maret 2022 – 20:12 WIB
Erick Thohir Sebut Sepertiga Kekuatan Ekonomi Indonesia Ada di BUMN - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir di acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit 2022. Foto: dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia diramal bakal memasuki masa kejayaan ekonominya pada tahun 2045 mendatang.

Pada tahun tersebut, Indonesia diramal bakal masuk dalam 5 besar ekonomi dunia dengan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) mencapai Rp9.100 miliar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan potensi itu tentu tidak bisa datang dengan sendirinya. Perlu ada usaha dan upaya bersama agar bisa meujudkan hal tersebut.

Caranya, lanjut Erick, adalah dengan mengoptimalkan peran BUMN dalam mendorong percepatan implementasi arah kebijakan ekonomi nasional.

“BUMN 1/3 kekuatan ekonomi Indonesia!” tegas Erick dalam sambutannya pada acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah, kata Erick, harus bisa mengoptimalkan segala potensi ekonomi yang ada. Jangan sampai, besarnya peluang ekonomi yang dimiliki Indonesia, malah dinikmati bangsa lain.

“Road map kita yang harus kita punyai, bukan road map China atau Amerika, tetapi road map Indonesia. Di mana BUMN berperan dan bertanggung jawab atas road map itu,” tegas dia.

Oleh karena itu, Erick terus mendorong seluruh BUMN mampu beradaptasi dan mampu menyesuaikan model bisnisnya dengan perkembangan zaman yang serba digital seperti saat ini.

Erick Thohir mengatakan BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah harus bisa mengoptimalkan segala potensi ekonomi yang ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close