Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Tambahkan Tiga Poin Penting Bagi Klub di Liga 1, Pengamat Sepak Bola Merespons

Kamis, 29 Juni 2023 – 17:51 WIB
Erick Thohir Tambahkan Tiga Poin Penting Bagi Klub di Liga 1, Pengamat Sepak Bola Merespons - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus menunjukkan keseriusannya membangun sepak bola Indonesia yang maju dan modern.

Keseriusan itu ditunjukkan oleh Erick Thohir lewat aturan-aturan yang harus disepakati dan diikuti oleh semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia, baik itu PT LIB, pemilik klub, pelatih, pemain dan lainnya.

Terbaru, Erick Thohir bakal menambah tiga poin penting bagi semua klub, terkhusus buat para pelatih sebelum Liga 1 musim 2023/2024 bergulir pada 1 Juli 2023 besok.

Pertama, setiap klub wajib memainkan pemain U-23. Kedua, pelatih klub harus menandatangani komitmen untuk melepas pemain ke Timnas Indonesia.

Ketiga, keamanan yang harus diterapkan dengan ketat oleh masing-masing klub.

Pengamat sepak bola Rony Samloy mengatakan tiga poin yang dikeluarkan oleh Erick Thohir merupakan upaya dirinya membangun sepak bola Indonesia yang modern.

Pasalnya, lewat aturan memainkan pemain U-23 di Liga 1 adalah cara Erick Thohir menjamin jam bermain bagi para calon pemain Timnas Indonesia ke depan.

“Saya sangat mendukung tiga poin tersebut karena merupakan upaya membangun sepak bola Indonesia yang modern. Sebab, selama ini masalah prestasi sepak bola Indonesia masih dihantui banyak hal termasuk tiga poin tersebut,” kata Samloy kepada wartawan, Kamis (29/6).

Ketua PSSI Erick Thohir bakal menambah tiga poin penting bagi semua klub, terkhusus buat para pelatih sebelum Liga 1 musim 2023/2024 bergulir pada 1 Juli 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close