Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Tegaskan BUMN Siap Memenuhi Pasokan Listrik dan Gas di IKN

Sabtu, 29 Juni 2024 – 21:00 WIB
Erick Thohir Tegaskan BUMN Siap Memenuhi Pasokan Listrik dan Gas di IKN - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan peninjauan di IKN, Kaltim, Sabtu (29/6). Foto: BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan kesiapan BUMN memenuhi kebutuhan energi, baik listrik dan gas, untuk kantor-kantor pemerintahan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Erick juga mengecek kesiagaan perusahaan-perusahaan negara dalam memenuhi beragam fasilitas penunjang utama untuk pelaksanaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang di IKN.

"Alhamdulillah, penugasan penting yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyiapkan berbagai fasilitas penting dan utama untuk kantor-kantor pemerintahan di IKN, hingga saat sesuai jadwal," ujar Erick melalui keterangan di Jakarta, Sabtu (29/6).

Erick menjelaskan bahwa istana presiden, rumah tapak jabatan menteri, hingga kantor kementerian koordinator 3 dan 4 sudah disuplai jaringan listrik dari PLTS dan jaringan gas.

Dia menambahkan kesiapan serupa juga diperuntukkan secara khusus untuk menyambut pelaksanaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang pertama kali di IKN.

"Dengan waktu tersisa sekitar sebulan lebih, kunjungan ini bersama para dirut dan wadirut BUMN untuk memastikan semua fasilitas yang menjadi tanggung jawab kami bisa selesai tepat waktu," katanya.

Dalam peninjauan di IKN pada Sabtu ini, rombongan Kementerian BUMN mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Training Center PSSI, Kawasan Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM), dan Istana Presiden berikut lapangan di depan Istana yang akan menjadi lokasi upacara 17 Agustus mendatang.

PLN baik melalui PLTS ataupun gardu induknya, diharapkan mampu memasok listrik, tak hanya untuk kebutuhan daya total di lokasi upacara HUT Kemerdekaan, tetapi juga memastikan pasokan listrik interkoneksi di Kalimantan juga aman.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan BUMN siap memenuhi pasokan gas dan listrik di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close