Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erik Hidayat Pimpin Organisasi Pengusaha Pribumi Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 – 22:12 WIB
Erik Hidayat Pimpin Organisasi Pengusaha Pribumi Indonesia - JPNN.COM
Erik Hidayat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2023-2028 dalam Munas ke-9, Selasa (5/12). Foto: dok. HIPPI

jpnn.com, JAKARTA - Erik Hidayat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2023-2028.

Dalam rangkaian Munas ke-9 HIPPI, Selasa (5/12), Erik menggantikan Suryani Motik yang telah habis masa jabatannya.

Dengan membawa misi menjadikan HIPPI sebagai ekosistem pengusaha strategis untuk Indonesia Emas 2045, Erik Hidayat mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Daerah HIPPI seluruh Indonesia.

Munas dibuka langsung oleh Plh Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi dan dihadiri juga Ketua Umum HIPPI 1998-2010 Suryo Bambang Sulisto, Ketua Umum Kamar Enterpreneur Indonesia Afda Rizal, dan Ketum HIPMI Akbar Buchari.

“Pemilihan tema debat dan media yang dipilih merepresentasikan masa depan Indonesia Emas 2045 yang akan diisi oleh gen z dan IDN Media adalah media yang merepresentasikan gen z,” kata Suryani Motik.

Erik dalam visi misinya mengatakan program kerja ke depan akan lebih fokus kepada grand strategi 3 Re, yaitu Re-Positioning HIPPI, yakni menjadikan HIPPI bukan hanya sebagai rekan pemerintah untuk program ekonomi, tetapi juga pressure group agar kebijakan pemerintah berpihak pada pemafaatan sumber daya alam dari dan untuk masyarakat.

"Mengutamakan penyerapan tenaga kerja Indonesia di banding tenaga kerja asing dalam industri nasional baik BUMN ataupun swasta, dan juga peningkatan penggunaan komponen dalam negeri dalam industri dalam negeri," kata pemilik Tower Apartemen Somerset Pondok Indah itu.

Erik mengatakan juga akan lebih fokus pada peningkatan kapasitas pengusaha UMKM dan menargetkan menyumbang dua persen pengusaha menengah baru di Indonesia.

Erik Hidayat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2023-2028.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close