Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ETLE Mobile Mulai Beroperasi di Pekanbaru, Pengendara Jangan Nekat, Pasti Disikat!

Minggu, 20 November 2022 – 18:12 WIB
ETLE Mobile Mulai Beroperasi di Pekanbaru, Pengendara Jangan Nekat, Pasti Disikat! - JPNN.COM
Lalu lintas di Kota Pekanbaru 1 November 2022. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Informasi penting buat masyarakat Kota Pekanbaru, Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan melakukan penindakan bagi pelanggar aturan di jalanan pakai Etle Mobile.

Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan mulai besok, Senin (21/11), Direktorat Lalu Lintas secara resmi menerapkan ETLE Mobile di wilayah Kota Pekanbaru.

“Benar, mulai besok hari kita akan mulai operasional ETLE Mobile,” kata Firman saat dikonfirmasi JPNN.com Minggu (20/11).

Jebolan Akpol 1997 itu menjelaskan kehadiran Etle Mobile dinilai mampu menekan angka pelanggaran Lalulintas dan diharapkan mampu menekan angka fatalitas di jalan raya.

“Dengan adanya Etle Mobile ini, bisa memberikan tingkat kesadaran kepada pengendara di Provinsi Riau khusus Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Firman berharap dengan adanya ETLE Mobile, masyarakat bisa lebih sadar untuk terus taat saat berlalu lintas.

“ETLE Mobile diharapkan mampu menekan angka pelanggaran di jalan raya. Serta membuat masyarakat peduli akan keselamatan dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan,” tutupnya.

Diketahui bahwa Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile atau tilang elektronik mobil adalah metode baru penerapan disiplin berlalu lintas dengan menggunakan bukti foto kamera ETLE Mobile oleh petugas kepolisian.

Informasi penting buat masyarakat Kota Pekanbaru, Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan melakukan penindakan bagi pelanggar aturan di jalanan pakai Etle Mobile.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close