Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EURO 2024: Swiss Lulus ke 16 Besar, Murat Yakin Beri Puijan Besar kepada Timnya

Senin, 24 Juni 2024 – 09:36 WIB
EURO 2024: Swiss Lulus ke 16 Besar, Murat Yakin Beri Puijan Besar kepada Timnya - JPNN.COM
Pelatih Swiss Murat Yakin bersama Granit Xhaka pada laga Swiss vs Jerman di Frankfurt Arena, 23 Juni 2024. ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE

jpnn.com - JAKARTA - Laga terakhir Grup A EURO 2024 antara Swiss vs Jerman berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang itu menempatkan Swiss sebagai runner-up Grup A dengan perolehan lima poin, berselisih dua angka dari Jerman yang menjadi juara grup.

Jerman dan Swiss pun lulus ke babak 16 besar, sedangkan Skotlandia yang dikalahkan Hungaria dipastikan angkat koper dari Piala Eropa.

Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin memuji penampilan luar biasa bagus timnya yang berhasil menahan tuan rumah Jerman di Frankfurt, Senin dini hari WIB.

"Saya harus memberikan pujian besar kepada tim. Itu adalah pertandingan yang penuh taktik. Anda bisa melihat seberapa banyak pemain kami yang berlari dan seberapa banyak yang berjuang," kata Murat Yakin sebagaimana diwartakan AFP seusai laga.

Pelatih keturunan Turki berstatus warga Swiss itu merasa taktik serangan balik sangat cocok untuk menghadapi tim-tim raksasa sekelas Jerman.

"Kami bisa mengganggu lawan dengan serangan balik kami," kata bekas pelatih Spartak Moscow dan FC Basel itu.

"Saya sangat senang dengan gaya dan cara kami bermain."

Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin memuji penampilan luar biasa bagus timnya yang berhasil menahan tuan rumah Jerman di Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close