Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Warga Terdampak Banjir, Polda Aceh Mengerahkan Personel Brimob

Jumat, 21 Oktober 2022 – 20:17 WIB
Evakuasi Warga Terdampak Banjir, Polda Aceh Mengerahkan Personel Brimob - JPNN.COM
Personel Brimob mengevakuasi warga terdampak banjir di Kota Langsa, Aceh, Jumat (21/10/2022). ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

jpnn.com - BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor mengevakuasi warga terdampak banjir di Kota Langsa. Banjir itu diakibatkan hujan lebat yang melanda daerah tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan bahwa evakuasi dilakukan di wilayah banjir seperti di Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa, Kota Langsa. 

"Evakuasi dilakukan terhadap warga yang terjebak banjir di rumah mereka termasuk menyelamatkan harta benda ke tempat yang lebih aman dari banjir," kata Winardy di Banda Aceh, Jumat (21/10).

Perwira menengah Polri itu mengatakan personel Brimob juga melakukan patroli SAR. Kegiatan ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat terdampak banjir di Kota Langsa. 

"Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada mengingat hujan masih mengguyur di beberapa wilayah di Aceh dan berpotensi banjir," kata Kombes Winardy.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro memimpin langsung proses evakuasi warga yang terjebak banjir di Desa Pondok Pabrik, Kebun Lama, Kota Langsa.

"Warga yang dievakuasi tersebut seorang lanjut usia. Warga tersebut kami evakuasi setelah kami bersama sejumlah personel menyisir wilayah banjir," kata Agung. 

Dia mengatakan evakuasi warga lanjut usia tersebut merupakan bentuk respons cepat Polri, dalam hal ini Polres Langsa, membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Polisi mengevakuasi warga terdampak banjir di Kota Langsa, Aceh. Polda Aceh menerjukan personel Brimob dalam proses evakuasi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close