Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evaluasi Kinerja Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Kemendagri Berikan Apresiasi

Selasa, 09 Januari 2024 – 11:33 WIB
Evaluasi Kinerja Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Kemendagri Berikan Apresiasi - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kanan) saat memaparkan capaian kinerja 106 indikator dan 10 program prioritas Pemprov Sumsel pada periode triwulan pertama sejak 2 Oktober 2023 hingga 2 Januari 2024 di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (4/1). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomisi Tohir yang diwakilkan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri) Kastorius Sinaga mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni.

Apresiasi disampaikan setelah Pj Gubernur Agus Fatoni memaparkan capaian kinerja 106 indikator dan 10 program prioritas Pemprov Sumsel pada periode triwulan pertama sejak 2 Oktober 2023 hingga 2 Januari 2024 di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (4/1).

"Kami mengapresiasi kepada kinerja Pak Gub di beberapa indikator secara nasional yang dibutuhkan sangat baik, yaitu stunting, kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi dan lainnya," kata Kastorius dalam keterangannya, Selasa (9/1).

Inspektur III Kemendagri Elfin juga Ilyas mengapresiasi kinerja dari Penjabat (Pj) Gubernur Agus Fatoni. terutama terkait penanganan inflasi di Provinsi Sumsel yang cukup rendah.

"Pak Pj Gubernur Sumsel, kami apresiasi inflasinya cukup rendah, cukup baik 3,17 persen. Ini pasti di-support juga oleh kota yang terpilih untuk mengukurnya ini, kan ada dua, yaitu Palembang dan Lubuk Linggau, itulah yang masuk dalam pencacahan untuk mengetahui perilaku perubahan harga," kata Elfin.

Apresiasi juga datang dari Inspektur IV Kemendagri Arsan Latif. Dia mengaku sangat bangga atas capaian serta prestasi dari Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

"Kami bangga Pak, kami apresiasi terhadap banyaknya prestasi dan kinerja Pak Gubernur yang kami baca dari laporan ini data dan informasinya lengkap, langkah-langkahnya juga konkret," ujar Arsan.

Apresiasi lainnya juga disampaikan Inspektur II Kemendagri Ucok Abdul Rauf Damenta.

Apresiasi diberikan Kemendagri setelah Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni memaparkan capaian kinerja 106 indikator dan 10 program prioritas Pemprov Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close