Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Exim China Danai Jembatan Selat Malaka

10 Tahun Pembangunan, Investasi USD12,75 miliar

Senin, 20 Desember 2010 – 14:07 WIB
Exim China Danai Jembatan Selat Malaka - JPNN.COM
MALAKA - Malaysia terbukti agresif dalam hal pembangunan Jembatan Selat Malaka (JSM). Saat Indonesia masih memprioritaskan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS), Malaysia sudah mendapat komitmen pendanaan jembatan yang menghubungkan Kota Malaka dengan daratan Sumatera melalui Provinsi Riau tersebut.

Lim Sue Beng, Managing Director Strait Of Malacca Partners Sdn, Bhd saat menjamu para anggota Forum Diskusi Wartawan Keuangan dan Moneter (Forkem) di Hotel Majestic, Malaka, Minggu(19/12) malam, mengatakan, Jembatan Selat Malaka akan dibangun oleh swasta. Sehingga pemerintah Indonesia dan Pemerintah Malaysia tidak perlu memikirkan lagi pendanaan.

"Pendanaan proyek ini seluruhnya akan ditanggung swasta melalui konsorsium yang dipimpin oleh Cina Exim Bank. Bahkan pendanaan yang sudah didapatkan sebesar USD12,75 miliar,’’ kata Lim Sue Beng.

Bukan hanya telah mendapatkan sumber pendanaan, Strait Of Malacca Partners Sdn, Bhd juga sudah menyiapkan kajian mengenai lama pembangunan jembatan. Panjang yang akan terhubung nantinya sekitar 127 Km. Namun panjang jembatannya hanya sepanjang 48 Km dan akan melalui daratan Pulau Rupat.

MALAKA - Malaysia terbukti agresif dalam hal pembangunan Jembatan Selat Malaka (JSM). Saat Indonesia masih memprioritaskan pembangunan Jembatan Selat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close