Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F-18 Terbakar Saat Lepas Landas, Pilot Tewas

Rabu, 18 Oktober 2017 – 08:41 WIB
F-18 Terbakar Saat Lepas Landas, Pilot Tewas - JPNN.COM
Petugas pemadam kebakaran memeriksa puing-puing pesawat F-18 nahas yang jatuh di Pangkalan Udara Torrejon de Ardoz. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Letnan Fernando Perez Serrano meninggal saat jet militernya celaka di Pangkalan Udara Torrejon de Ardoz, Spanyol, sekitar 20 kilometer dari Kota Madrid, kemarin, Selasa (17/10).

Pria 26 tahun itu sedang bermanuver dan bersiap lepas landas saat tiba-tiba pesawat F-18 yang dikendalikan terbakar. Sejauh ini, penyebab pasti insiden maut tersebut belum diketahui.

’’Pilot pesawat tempur meninggal dunia di lokasi kejadian.’’ Demikian bunyi keterangan resmi Kementerian Pertahanan Spanyol. Selain pilot, tidak ada penumpang lain di dalam pesawat nahas tersebut. 

Kemarin stasiun-stasiun televisi Spanyol menampilkan gambar pesawat yang sudah menjadi arang. Sebelumnya, rekaman video amatir memperlihatkan asap tebal yang membubung dari landasan pacu.

Melalui akun resminya di Twitter, Kementerian Pertahanan Spanyol melaporkan bahwa peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Selain nama dan usia pilot yang menjadi satu-satunya korban, kementerian hanya menyebut Kota Murcia sebagai kota asal korban.

’’Kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap setelah investigasi usai,’’ kata seorang pejabat kementerian.

Serrano menjadi pilot jet tempur kedua yang tewas akibat kecelakaan pesawat dalam waktu kurang dari sepekan terakhir.

Pesawat tempur F-18 milik Angkatan Udara Spanyol jatuh saat lepas landas di Pangkalan Udara Torrejon de Ardoz

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close