Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F1 Amerika Serikat: Pesta Juara Hamilton Kandas Oleh Kimi

Senin, 22 Oktober 2018 – 06:59 WIB
F1 Amerika Serikat: Pesta Juara Hamilton Kandas Oleh Kimi - JPNN.COM
Kimi Raikkonen. Foto: Ferrari

jpnn.com, AUSTIN - Lewis Hamilton tak berkutik menghadapi kerja keras Kimi Raikkonen sejak lap pertama, bersamaan pupusnya pesta juara dunia yang sudah disiapkan tim Mercedes-AMG, di Sirkuit Amerika, Senin (22/10) dini hari WIB.

Start di poisis kedua tidak membuat Raikkonen menghilangkan kesempatan. Menusuk dari sisi dalam membuahkan hasil bagi Raikkonen untuk mengambil alih pemimpin balapan hingga bendera finis pertama berkibar.

Tidak saja dari pembalap Ferrai, Hamilton juga tak sanggup menahan tekanan dari pembalap Red Bull Racing Max Verstappen.

Upaya mengunci titel juara dunia pada putaran F1 Amerika Serikat harus diurungkan Hamilton yang hanya mampu finis ketiga di belakang Verstappen.

Hamilton harus terpaut 2.342 detik dari pemimpin balapan Raikkonen yang mencatatkan waktu terbaik 1:34:18.643. Sementara Verstappen hanya terpaut 1.281 detik.

Kemenangan Raikkonen jelas mengubah konstelasi klasemen F1 2018. Jarak poin Hamilton yang finis ketiga dengan Vettel di urutan kedua akhirnya belum cukup untuk mengunci juara dunia, karena hanya 70 poin. (mg8/jpnn)

Berikut hasil F1 Amerika Serikat 2018

1. Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari 56 laps

Lewis Hamilton tak berkutik menghadapi kerja keras Kimi Raikkonen sejak lap pertama, bersamaan pupusnya pesta juara dunia yang sudah disiapkan tim Mercedes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close