Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F1 Australia Digelar di Tengah Wabah Corona, Hamilton Justru Heran

Kamis, 12 Maret 2020 – 17:46 WIB
F1 Australia Digelar di Tengah Wabah Corona, Hamilton Justru Heran - JPNN.COM
Lewis Hamilton. Foto: crash

jpnn.com - Juara bertahan Formula 1 Lewis Hamilton mengatakan heran Grand Prix Australia, dapat berjalan sesuai rencana di tengah ancaman virus corona.

"Saya sangat, sangat terkejut kami berada di sini. Memang rasanya bagus bahwa kita dapat membalap, namun tetap saja saya terkejut kita semua duduk di ruangan ini," kata Hamilton kepada para pewarta di media centre Albert Park, Kamis, seperti dilansir Reuters.

"Kelihatannya seluruh dunia bereaksi sedikit terlambat. Namun pagi ini kita telah melihat (Presiden AS Donald) Trump menutup perbatasan-perbatasan dari Eropa... Kita melihat NBA dihentikan sedangkan Formula 1 jalan terus," tambahnya.

Hamilton mengatakan ia mencemaskan keselamatan dan kesehatan orang-orang lanjut usia secara khusus, serta para penggemar yang mendatangi Albert Park secara umum.

Tahun lalu, GP Australia disaksikan secara langsung oleh 300.000 pengunjung, menurut estimasi panitia penyelenggara.

Beberapa staf tim Haas dan McLaren telah dikarantina untuk dilakukan pengujian terhadap virus corona. Hal itu sempat membuat dinas kesehatan negara bagian Victoria memperingatkan bahwa balapan itu mungkin akan dibatalkan.

Hasil tes itu baru akan diketahui Kamis malam, namun Hamilton bersikap skeptis bahwa hasilnya akan mempengaruhi balapan.

"Saya dengar hasilnya baru akan ketahuan dalam lima hari atau lebih. Kebetulan?" ucap pembalap tim Mercedes itu.

Pembalap MercedesAMG Lewis Hamilton, justru heran ketika melihat F1 Australia, dapat berjalan sesuai rencana di tengah ancaman virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close