Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lionel Messi dan Lewis Hamilton Dianugerahi Olahragawan Terbaik Dunia

Selasa, 18 Februari 2020 – 23:56 WIB
Lionel Messi dan Lewis Hamilton Dianugerahi Olahragawan Terbaik Dunia - JPNN.COM
Lionel Messi. Foto: EFE

jpnn.com - Juara dunia F1, Lewis Hamilton, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, didaulat sebagai pemenang bersama anugerah Laureus World Sportsman of the Year di Berlin, Senin.

Hasil tersebut berdasarkan pemungutan suara, yang untuk pertama kalinya dilakukan sepanjang 20 tahun sejarah penghargaan itu, lansir Reuters.

Pembalap Mercedes Hamilton memenangkan kejuaraan dunia keenam pada 2019, dengan 11 kemenangan balapan dan 17 podium, sementara Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk rekor keenam kalinya ketika ia memenangkan Ballon d'Or.

Pesenam Amerika, Simone Biles, yang menjadi pesenam paling fenomenal dalam sejarah kejuaraan dunia ketika tahun lalu dia memenangkan medali ke-25, menjadi atlet putri yang meraih anugerah olahragawan putri terbaik untuk ketiga kalinya setelah memenangkan penghargaan yang sama pada 2017 dan 2019.

Tim rugby Afrika Selatan, yang memenangkan Piala Dunia di Jepang tahun lalu untuk ketiga kalinya dalam sejarah, dinobatkan sebagai tim terbaik tahun Ini, mengalahkan juara sepak bola Eropa Liverpool, dan pemenang Piala Dunia sepak bola putri, Amerika Serikat.

Bintang NBA asal Jerman Dirk Nowitzki, yang pensiun tahun lalu setelah 21 tahun berkarir di NBA bersama Dallas Mavericks, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award atas kontribusinya pada bola basket.

Sementara itu, Federasi Bola Basket Spanyol diakui dengan Penghargaan Prestasi Luar Biasa Laureus Academy, setelah memenangi Piala Dunia bola basket putra tahun lalu sementara untuk tim putri telah memenangkan tiga dari empat gelar EuroBasket terakhir.

Pebalap Formula Tiga asal Jerman Sophia Floersch, yang patah tulang belakangnya dalam satu tabrakan di Grand Prix Makau pada November 2018, sehingga membutuhkan operasi 11 jam untuk memperbaikinya, meraih penghargaan Comeback of the Year setelah kembali ke kokpit pada tahun lalu.

Juara dunia F1, Lewis Hamilton, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, didaulat sebagai pemenang bersama anugerah Laureus World Sportsman of the Year di Berlin, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close