Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Facebook Dibajak, Wali Kota Minta Pulsa

Senin, 02 September 2013 – 00:52 WIB
Facebook Dibajak, Wali Kota Minta Pulsa - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - TASIK - Pengguna Facebook dikejutkan dengan pesan singkat dari akun Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman. Beberapa orang yang terhubung dengan akun orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya itu mengaku mendapatkan pesan bahwa wali kota meminta pulsa Rp 100.000. Dia meminta pengguna Facebook mengirim pulsa tersebut ke nomor 081370009663.

"Bisa minta tolong isikan pulsa saya sebentar. Entar malam saya ganti... soalnya saya lagi sibuk banget mau ada rapat... ada yang mau dihubungi penting. Kebetulan pulsa saya habis lupa ngeceknya. Tadi gak sempet keluar untuk membelinya.. bisa diisikan sebentar?" pesan tersebut muncul dari akun wali kota.
 
Radar Tasikmalaya pun sempat memancing sang hacker. Sang pembajak itu pun meresponnya. Dia menanyakan, "Gimana (pulsanya)?. Mendapat pertanyaan itu Radar hanya menjawab, "Maaf jaringan pulsanya sedang delay katanya," tulis Radar dalam Facebook.

Sontak hacker facebook ini merespon dengan jawaban, "Jadi gimana nih‚" seperti terlihat sangat membutuhkan pulsa tersebut.

Beberapa orang yang mendapatkan pesan permintaan pengisian pulsa pun mengaku pesan tersebut tiba-tiba masuk ke akun mereka.

Salah satu pengguna Facebook, Yayat Hidayat langsung mem-posting screen capture dari pesan hacker. Potongan gambar pesan dari akun wali kota itu pun mendapatkan banyak komentar dari para pengguna lainnya.

Yayat dan pengguna lain mempertanyakan kebenaran pesan direct tersebut. "Tolong konfirmasikan ke Haji Budi," kata Yayat dalam status Facebook-nya.

Komentar pun berdatangan. "Mana mungkinlah, baru saja wali kota bagi-bagi banyak hadiah buat warga Bojong (Kota Tasik), ditambah bagi-bagi uang. Mana mungkin minta pulsa," celoteh Elis di dinding Facebook-nya.

Komentar-koment ar lain juga mengiringi komentar itu. Rata-rata mereka tidak mempercayai permintaan pulsa wali kota. Menurut mereka, tidak mungkin seorang walikota meminta pulsa, apalagi hanya sebesar Rp 100.000.

TASIK - Pengguna Facebook dikejutkan dengan pesan singkat dari akun Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman. Beberapa orang yang terhubung dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA