Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Facebook Tegaskan Mencuri Data Bukan Dasar Bisnisnya

Kamis, 29 Agustus 2019 – 21:48 WIB
Facebook Tegaskan Mencuri Data Bukan Dasar Bisnisnya - JPNN.COM
Ilustrasi Facebook di smartphone. Foto : The National

jpnn.com, JAKARTA - Facebook menegaskan tidak menjual data pengguna, terkait tuduhan terbaru di mana mereka dianggap bekerja sama dengan pihak ketiga menyalin klip audio dan membuat transkip pembicaraan dari Messenger.

Menurut Facebook, menjual data pelanggan bukanlah dasar bisnis mereka. Tidak ada praktik tersebut dalam bisnis Facebook.

BACA JUGA: Facebook Diduga Masih Curi Data Pelanggannya

"Kami tidak menjual data pengguna. Itu bukan model bisnis kami," ungkap Privacy and Public Policy Manager Facebook Asia Pasifik, Arianne Jimenez, di Jakarta.

Bisnis Facebook, lanjut Arianne, pada penjualan iklan kepada klien mereka.

Platform milik Mark Zuckerberg itu diterpa pencurian data pelanggannya sejak tahun lalu, yakni skandal kebocoran data yang melibatkan Cambridge Analytica di Amerika Serikat.

Terbaru, Facebook diduga telah melakukan pencurian data, dengan membayar ratusan kontraktor luar untuk menyalin pesan audio dari Facebook Messenger. (ant/jpnn)

Facebook menegaskan tidak menjual data pengguna, terkait tuduhan terbaru di mana mereka dianggap bekerja sama dengan pihak ketiga menyalin klip audio dan membuat transkip pembicaraan dari Messenger.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close