Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Perkuat Pemahaman Empat Pilar, Ini Tujuannya

Jumat, 26 Januari 2024 – 14:41 WIB
Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Perkuat Pemahaman Empat Pilar, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Komunitas Petani Muda Gorontalo (KPMG), di Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Kamis (25/1/2024). Foto: MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof Fadel Muhammad mengungkapkan Indonesia saat ini dihadapkan pada tantangan dan hambatan yang besar, baik dari internal maupun eksternal.

Menurut Fadel, tantangan dan hambatan terbesar datang dari eksternal yang merembet ke internal bangsa Indonesia.

Ini harus diwaspadai, karena Indonesia adalah negara yang sangat luas dan kaya akan sumber daya alam. Sehingga menjadi incaran banyak negara maju.

Hal itu diungkapkan Fadel Muhammad saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Komunitas Petani Muda Gorontalo (KPMG), di Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Kamis (25/1/2024).

"Banyak yang ingin bikin di Indonesia terjadi konflik baik antarsuku, agama dan budaya. Ketika, di internal Indonesia saling bermusuhan maka akan sangat mudah bagi bangsa lain masuk dan menguasai," kata Fadel.

Menurut dia, Indonesia akan menghadapi perhelatan besar Pemilu 2024.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kompetisi dalam pemilu 2024 nanti sangat ketat dan kental potensi konflik karena perbedaan pilihan. Untuk itu mulai dari sekarang, antar-rakyat mesti saling menyadarkan bahwa Pemilu adalah sarana agar rakyat memiliki pemimpin nasional yang akan mampu mensejahterakan seluruh rakyat tanpa kecuali, sehingga tidak perlu saling menghina dan saling berkonflik," pesan Fadel. (jpnn)


Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close