Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Sebut Pesona Pantai Botuboluo Tak Kalah dengan di Bali

Senin, 01 Januari 2024 – 10:18 WIB
Fadel Muhammad Sebut Pesona Pantai Botuboluo Tak Kalah dengan di Bali - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Prof. Ir. H Fadel Muhammad yakin pesona Pantai Botuboluo tidak akan kalah dengan destinasi pantai sekelas Pantai Kuta di Bali jika dikelola. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof. Ir. H. Fadel Muhammad mengungkapkan banyak sekali potensi destinasi wisata alam terutama laut di Gorontalo, yang belum tergali.

Dia menuturkan wisata lokasi itu bisa menjadi surga wisata bagi wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Dulu semasa saya menjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, kami mengembangkan Desa dan Pantai Olele menjadi wilayah wisata bahari yang menjanjikan. Sebab, pantai dan lautnya sangat indah. Sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan dan dikelola potensi besar tersebut," ujar Fadel Muhammad kepada ratusan masyarakat Desa Botuboluo, Kecamatan Biluhu, Gorontalo, Minggu (31/12).

Ternyata, lanjut dia apa yang diupayakannya itu membuahkan hasil.

Setelah berjalan bertahun-tahun, pantai Olele sudah dikenal secara domestik dan dunia terutama bagi mereka pencinta laut, diving, dan snorkeling.

"Saya saja kemarin tidak bisa masuk ke sana karena sudah penuh oleh wisatawan. Saya senang. Sebab, artinya perekonomian cepat berputar," tuturnya.

Dia mengungkapkan saat ini ada satu lagi surga wisata bahari tersembunyi di kecamatan Biluhu, yakni 'Botuboluo Beach Park'.

Pantai indah dengan pasir putih yang melengkung luas ini di kelilingi tiga Dusun, Bayalo, Botulobutao, dan Wulungio.

Wakil Ketua MPR RI Prof. Ir. H Fadel Muhammad yakin pesona Pantai Botuboluo tidak akan kalah dengan destinasi pantai sekelas Pantai Kuta di Bali jika dikelola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close