Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Berharap Idulfitri Jadi Momentum Konsolidasi Setelah Pilpres 2024

Jumat, 12 April 2024 – 15:05 WIB
Fadel Muhammad Berharap Idulfitri Jadi Momentum Konsolidasi Setelah Pilpres 2024 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat acara "open house" hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/4/2024). Foto: ANTARA/HO-MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momentum konsolidasi antaranak bangsa setelah rangkaian tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pilpres 2024 berakhir.

“Kebetulan bulan Ramadan dan Lebaran berbarengan dengan rangkaian Pemilu 2024, di mana dalam kontestasi tersebut, seluruh anak bangsa terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. Terutama tiga kotak besar saat pilpres, yakni pemilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pemilih Prabowo Subianto-Gibran, dan pemilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Fadel dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12/4).

Hal tersebut disampaikan Fadel Muhammad saat acara "open house" hari kedua Idulfitri 1445 H di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/4).

Menurut dia, Idulfitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan penuh berpuasa itu bisa menjadi hari di mana persatuan dan kesatuan terajut kembali.

“Saya merasakan betul persatuan di hari raya ini sangat terasa, dari mulai salat Ied, bersilaturahmi dengan Presiden dan Wakil Presiden RI, dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan para tokoh bangsa serta mantan Presiden dan Wakil Presiden RI," ujarnya.

Dia menilai momentum persatuan dan kesatuan tersebut juga sangat dirasakan saat acara "open house" digelar di kediamannya.

"Di acara ini semua rakyat tidak peduli dia memilih Pak Anies, Pak Prabowo atau Pak Ganjar semua saling berpelukan, saling meminta dan memberikan maaf. Nuansa ini sebisa mungkin dijaga selamanya," katanya.

Dia pun berharap agar perseteruan karena perbedaan pilihan dalam pemilu tidak berlangsung lama.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momentum konsolidasi antaranak bangsa setelah Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close