Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Dukung Upaya Bupati Gorontalo Bentuk Koperasi Tani Nusantara Mandiri

Senin, 15 April 2024 – 15:15 WIB
Fadel Muhammad Dukung Upaya Bupati Gorontalo Bentuk Koperasi Tani Nusantara Mandiri - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat melakukan pertemuan dengan Bupati Gorontalo yang juga Ketua DPD HKTI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mendukung Bupati Gorontalo yang juga Ketua DPD HKTI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo yang memprakarsai pertemuan dengan berbagai pihak terkait di bidang pertanian, seperti penyedia bibit, pupuk, dan lembaga keuangan.

Fadel Muhammad juga hadir dalam pertemuan tersebut sebagai Ketua Masyarakat Agribisnis Indonesia (MAI) dan Ketua Dewan Jagung Nasional.

Pertemuan yang digelar di ruang pertemuan di Kompleks Rumah Dinas Bupati Gorontalo pada Senin (15/4) tersebut untuk membahas dan mendiskusikan upaya meningkatkan produksi pertanian, salah satunya jagung sebagai komoditas andalan Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Nelson Pomalingo memperkenalkan terbentuknya Koperasi Tani Nusantara Mandiri sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

"Saya pribadi sebagai mantan Gubernur Gorontalo tentu sangat setuju jika membahas soal pertanian," tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Nelson meminta seluruh pihak yang terkait, seperti penyedia bibit, pupuk dan lembaga keuangan untuk bersinergi membantu upaya penguatan pertanian ini.

Fadel Muhammad juga mengungkapkan di pertemuan itu, untuk meningkatkan produksi pertanian bisa mengunakan pupuk batubara yang akan dikombinasikan dengan NPK, pupuk majemuk yang mengandung unsur hara N (Nitrogen), P (Phospat), dan K (Kalium).

Dia meyakini kombinasi pupuk tersebut akan sangat efektif dan harganya sangat terjangkau.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memperkenalkan terbentuknya Koperasi Tani Nusantara Mandiri sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close