Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad: Rakyat Ingin Mendengar Solusi dan Kemudahan dari Pemerintah

Selasa, 11 Agustus 2020 – 20:43 WIB
Fadel Muhammad: Rakyat Ingin Mendengar Solusi dan Kemudahan dari Pemerintah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus mendatang, terus dimatangkan.

"Di internal MPR sudah dibicarakan berbagai persiapannya dan Ketua MPR akan bertemu Presiden RI bicarakan persiapan. Setelah itu, baru akan dibuat protokolernya,” ujarnya.

Fadel berharap, saat berpidato menyampaikan laporan kinerja lembaga negara dalam sidang tahunan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sesuatu yang menenangkan rakyat Indonesia di tengah menghadapi pandemi COVID-19. 

"Yang terpenting, pidato presiden dalam sidang tahunan harus dapat memberikan harapan kepada masyarakat," tegasnya.

Hal tersebut dikatakan Fadel Muhammad saat menjadi pembicara dalam acara Diskusi Empat Pilar bertema ‘Sidang Tahunan MPR: Optimisme Dan Harapan Di Tengah Pandemi’, kerja sama Biro Humas Setjen MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Media Center, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/8).

Hadir juga sebagai pembicara Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan diikuti puluhan wartawan media massa nasional.

Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan, lanjut Fadel, juga harus membuat gereget, terutama bagaimana mendongkrak secara riil perekonomian Indonesia di situasi seperti ini dan dijaga betul jangan sampai resesi.

“Hal tersebut harus menjadi perhatian serius, sebab keadaan saat ini menurut pengamatan kami makin hari makin memburuk. Daya beli masyarakat makin berkurang, bidang industri banyak terimbas, contohnya hotel-hotel walaupun sudah buka namun occupancy ratenya masih rendah. Hal yang sama juga di industri penerbangan yang masih rendah pendapatannya. Masyarakat masih berhati-hati untuk bepergian menggunakan pesawat,” katanya.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap pidato Presiden Jokowi saat sidang tahunan menenangkan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close