Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Bersama IPU Task Force Bertemu Pimpinan Parlemen Ukraina, Ada Apa?

Rabu, 13 Juli 2022 – 18:22 WIB
Fadli Zon Bersama IPU Task Force Bertemu Pimpinan Parlemen Ukraina, Ada Apa? - JPNN.COM
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon bersama IPU Task Force untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina di Ukraina, Senin (11/7). Dokumentasi Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon berkunjung ke Kyiv demi menggelar dialog dengan Ketua Parlemen Ukraina (Verkhovna Rada) Ruslan Stefanchuk di Conference Hall, Kompleks Parlemen negara Eropa Timur itu, Senin (11/3).

Adapun  Fadli berkunjung ke lokasi bersama Inter-Parliamentary Union (IPU) Task Force untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina.

Dalam kunjungan ke Kyiv itu, Fadli bersama IPU Task Force membawa misi agar dibuka dialog antara Rusia-Ukraina. 

"IPU Task Force juga menyampaikan komitmen untuk menjadi jembatan dialog antara Rusia dan Ukraina dalam mencari solusi damai melalui diplomasi parlemen," kata Fadli melalui keterangan persnya, Rabu (13/7).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu melanjutkan bahwa IPU Task Force secara konkret meminta Parlemen Ukraina bersedia membuka dialog dengan Rusia. 

"Jadi, meskipun tak mudah, jalan dialog dan diplomasi harus tetap terbuka sebagai pintu jalan keluar," ujar Fadli Zon.

Sebagai anggota IPU Task Force mewakili kawasan Asia Pasifik, Fadli Zon juga menyampaikan keprihatinan atas dampak perang di wilayah Ukraina Timur. 

Sejalan dengan mandat IPU Task Force, legislator Komisi I DPR RI tersebut mengundang Ketua Parlemen Ukraina untuk hadir di forum the 8th G20 Parliamentary Speaker's Summit yang akan diadakan pada 6-7 Oktober 2022 di Jakarta. 

Adapun, Fadli berkunjung ke lokasi bersama Inter-Parliamentary Union (IPU) Task Force untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close