Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon: Terpujilah Rakyat Aceh, Inilah Pancasila

Sabtu, 27 Juni 2020 – 16:54 WIB
Fadli Zon: Terpujilah Rakyat Aceh, Inilah Pancasila - JPNN.COM
Puluhan WNA etnis Rohingya diturunkan warga dari kapal. Foto: Idris bendung/rakyat aceh

jpnn.com, JAKARTA - Aksi puluhan warga Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Aceh yang nekat menarik kapal motor yang ditumpangi 94 imigran Rohingya, Kamis (25/6) ternyata menarik perhatian anggota DPR RI Fadli Zon.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyebut tindakan penyelamatan yang dilakukan rakyat Aceh terhadap pengungsi Rohingya tersebut  sebagai bentuk pengamalan Pancasila.

"Terpujilah rakyat Aceh yang menyelamatkan pengungsi Rohingya, meskipun ada penentangan dari aparat setempat. Inilah pengamalan sila kedua Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab," ujar Fadli melalui akunnya di Twitter, Sabtu (27/6).

Fadli dalam twirnya juga menyertakan berita berjudul 'Best of humanity': Indonesian fishermen rescue stranded Rohingya di laman berita Al Jazeera.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut menanggapi aksi dramatis yang dilakukan rakyat Aceh tersebut.

BACA JUGA: Takut Foto Tanpa Busana Disebar, Melati pun Terpaksa Menuruti Kemauan Sang Pacar

"Apresiasi kepada masyarakat Aceh, yang membantu hampir 100 pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Sumatera, karena kapalnya rusak. Sekitar 30 orang adalah anak-anak. Inilah adalah wujud spontanitas bantuan kemanusiaan," cuit @AgusYudhoyono.(fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu bahkan menyatakan bahwa tindakan penyelamatan yang dilakukan rakyat Aceh terhadap pengungsi Rohingya tersebut, sebagai bentuk pengamalan dari Pancasila.

Redaktur : Budi
Reporter : Boy, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close