Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahira DPD: Komitmen Calon Kada terhadap Penanggulangan Covid-19 Bisa Dilihat Saat Kampanye

Rabu, 30 September 2020 – 09:27 WIB
Fahira DPD: Komitmen Calon Kada terhadap Penanggulangan Covid-19 Bisa Dilihat Saat Kampanye - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Ardissa Barack

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD Fahira Idris mengungkapkan salah satu isu strategis yang patut menjadi program utama para calon kepala daerah yang berlaga di Pilkada Serentak 2020 ini adalah percepatan penanggulangan Covid-19 beserta dampaknya terutama ekonomi, di daerahnya masing-masing. 

“Isu publik yang paling utama saat ini adalah percepatan penanggulangan Covid-19. Oleh karena itu masyarakat harus memastikan bahwa calon yang akan dipilih adalah mereka yang benar-benar punya program yang komprehensif soal ini,” kata Fahira, Selasa (29/9).

Senator dari DKI Jakarta itu mengatakan salah satu  komitmen calon terkait program percepatan penanggulangan Covid-19 ini dapat dilihat dari kedisiplinannya dalam mematuhi protokol kesehatan saat berkampanye.  

Dia menyatakan makin disiplin atau mampu berkreasi berkampanye secara digital, maka kian kuat komitmennya dalam menanggulangi Covid-19 demikian juga sebaliknya.

 “Selain itu yang juga harus menjadi referensi publik dalam memilih adalah calon sejauh mana komitmen calon kepala daerah mematuhi protokol kesehatan terutama saat masa kampanye,” ujarnya.  

Menurut Fahira, melangsungkan kampanye yang benar-benar disiplin dan taat protokol kesehatan merupakan sebuah tantangan besar. “Tidak hanya bagi para calon tetapi juga bagi penyelenggara pilkada,”  kata dia.

Karena itu, Fahira menambahkan, pada Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, para calon kepala daerah tidak punya pilihan lain selain mengubah strategi sosialisasi dan kampanyenya dengan menggunakan berbagai tools media komunikasi digital.

“Ini (kampanye digital) paling efektif dilakukan saat ini,” tegasnya. 

Fahira Idris mengingatakan calon yang punya komitmen terhadap penanggulangan pandemi Covid-19 dapat dilihat dari keseriusannya mematuhi protokol kesehatan saat kampanye di Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close