Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri: Bamsoet Sudah Kaya dari Awal

Jumat, 19 Januari 2018 – 13:45 WIB
Fahri: Bamsoet Sudah Kaya dari Awal - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gaya hidup dan kekayaan Ketua DPR Bambang Soesatyo mendapat sorotan. Mantan wartawan berharta lebih dari Rp 62 miliar dan USD 211.026 itu juga mengoleksi motor gede, mobil mewah hingga punya jet pribadi.

Foto koleksi barang mewah dan gaya hidup glamour politikus Partai Golkar itu pun viral di media sosial.

Namun, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan publik sekaligus memberitahukan bahwa Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo memang sudah kaya sejak awal.

“Saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat," kata Fahri, Jumat (19/1).

Fahri menegaskan tidak ada salah menjadi bekas orang kaya. Justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan.

“Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif," ungkap Fahri.

Di sisi lain, Fahri juga mengatakan Bamsoet harus menjadi dirinya sendiri alias tidak usah berubah. Karena lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi menjabat pastilah angin akan bertiup lebih kencang.

Dia menegaskan, Bamsoet harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini. "Kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang,’ ungkapnya.

Fahri menegaskan tidak ada salah menjadi bekas orang kaya. Justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close