Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Hamzah dan Anis Matta Siapkan Partai Baru, Ini Namanya

Rabu, 11 September 2019 – 15:00 WIB
Fahri Hamzah dan Anis Matta Siapkan Partai Baru, Ini Namanya - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membentuk partai baru. Bersama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, legislator asal Nusa Tenggara Barat itu membidani Partai Gelombang Rakyat alias Gelora.

Menurut Fahri, pembentukan Partai Gelora masih dalam proses. Mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu mengisyaratkan deklarasi Partai Gelora akan dilakukan setelah dia tak lagi menjadi anggota DPR.

"Mudah-mudahan bulan Oktober akan kami konkretkan di lapangan," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Mantan ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) itu menambahkan, pembentukan Partai Gelora merupakan permintaan dari para anggota ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI). Sebelum membidangi Gelora, Fahri dan Anis menginisiasi GARBI yang sebagian besar anggotanya merupakan mantan kader PKS.

Karena itu Fahri menargetkan Gelora bisa ikut menyemarakkan Pilkada Serentak 2020. Alasannya, banyak kader Gelora yang potensial menjadi kepala daerah.

"Ya kalau Anda lihat di Kaltim, wakil gubernurnya (Hadi Mulyadi, red) lalu di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Triwisaksana (kader PKS di DKI, red),” ujarnya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, struktur Partai Gelora juga sudah mulai terbentuk di daerah. Hanya saja Fahri mengaku belum terlalu banyak berkecimpung dalam pembentukan struktur partai karena masih sibuk dengan tugasnya sebagai wakil ketua DPR.

"Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kami terapkan," pungkasnya.(ant/jpnn)

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan mantan Presiden PKS Anis Matta tengah mempersiapkan partai baru yang akan dideklarasikan pada Oktober mendatang.

Redaktur & Reporter : Antoni

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close