Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FAI Mengabdi untuk Sekolah Terpencil di Kampung Cilember

Jumat, 26 Juli 2024 – 00:25 WIB
FAI Mengabdi untuk Sekolah Terpencil di Kampung Cilember - JPNN.COM
Forum Akhlak Indonesia (FAI) bekerja sama dengan Mahaka X resmi memulai rangkaian kegiatan 'FAI Mengabdi' di Kampung Cilember, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada 20 Juli 2024. Foto: Dok. FAI

jpnn.com, JAKARTA - Forum Akhlak Indonesia (FAI) bekerja sama dengan Mahaka X resmi memulai rangkaian kegiatan 'FAI Mengabdi' di Kampung Cilember, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada 20 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sektor pendidikan sebagai chapter pertama.

Forum Akhlak Indonesia atau disingkat FAI sendiri adalah Forum dari anak-anak muda nusantara binaan dari Pak Erick Thohir.

FAI fokus bekerja dalam pergerakan sosial, pengembangan UMKM dan wirausaha anak muda, serta kemajuan pendidikan di Indonesia.

Ketua Umum FAI Rovito Hoetomo menyampaikan rangkaian kegiatan yang dimulai di sektor pendidikan merupakan inisiatif anak-anak muda Indonesia guna mencapai Indonesia Emas 2045.

Kegiatan FAI mengabdi chapter pendidikan akan secara berkala dilaksanakan setiap 2 minggu sampai akhir bulan agustus 2024.

“Seperti yang Pak Erick Thohir selalu sampaikan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam mencapai visi tersebut. Terutama dalam menyiapkan SDM yang unggul, berkarakter AKHLAK dan memiliki daya saing tinggi. Hal ini menjadi salah satu PR besar bagi kami semua dalam perjalanan menyambut Indonesia Emas,” kata Rovito sapaan akrabnya dalam keterangan pers, Kamis (25/7/2024).

Menurut dia, FAI berupaya terus berinovasi, kreativitas, serta komitmen untuk ikut serta dalam mengatasi masalah sosial.

Forum Akhlak Indonesia (FAI) bekerja sama Mahaka X resmi memulai rangkaian kegiatan 'FAI Mengabdi' di Kampung Cilember, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA