Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakhri Husaini Akui Kerap Beda Pendapat Tajam dengan PSSI

Kamis, 27 Desember 2018 – 09:06 WIB
Fakhri Husaini Akui Kerap Beda Pendapat Tajam dengan PSSI - JPNN.COM
Fakhri Husaini. Foto: ANGGI PRADITHA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Hingga saat ini nama Fakhri Husaini tidak masuk dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia. PSSI sudah memilih Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia level senior.

Di level Timnas U-22, PSSI mempercayai Indra Sjafri, sedangkan Bima Sakti diberi kepercayaan menangani Timnas U-16. Sementara untuk pos pelatih Timnas U-19, PSSI belum memutuskan.

Yang menarik tentu saja tiadanya nama Fakhri Husaini. Otak di balik juaranya Timnas U-16 di Piala AFF ini justru tak masuk susunan pelatih Timnas.

Fakhri mengaku, tak masalah namanya dicoret dari kursi kepelatihan di Timnas Indonesia. Ia menilai, soal pelatih mutlak merupakan keputusan federasi. Namun secara tersirat, Fakhri mengaku, memang beberapa kali terjadi perbedaan pendapat yang tajam antara dia dengan PSSI.

“Ada beberapa perbedaan pendapat yang tajam memang antara kami, tapi itu normal,” kata Fakhri seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Lebih lanjut Fakhri berharap, pelatih-pelatih yang sudah ditunjuk PSSI mampu memberikan prestasi bagi Timnas.

Soal kemungkinan melatih Timnas U-19 yang masih lowong, Fakhri membuka peluang. Namun, lebih lanjut prosesnya tak bisa dia sendiri yang memutuskan lantaran hingga kini dia masih tercatat sebagai karyawan salah satu BUMN. “PSSI tentu harus bersurat kepada perusahaan, kalau diizinkan baru bisa,” tegas Fakhri.

Meski membuka peluang mengarsiteki Timnas U-19, Fakhri menegaskan, tak ingin perannya dicampuri. Khususnya dalam teknis pelatihan.

Fakhri Husaini, yang namanya tidak masuk dalam daftar jajaran pelatih Timnas Indonesia, mengaku kerap berbeda pendapat dengan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close