Alexa Analytics

Fakhri Husaini Senang Dapat Lawan Tangguh di Dua Laga Uji Coba

Selasa, 24 September 2019 – 23:44 WIB
Fakhri Husaini Senang Dapat Lawan Tangguh di Dua Laga Uji Coba - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini. Foto: Nova Wahyudi/antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni dua laga persahabatan melawan Tiongkok pada Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku senang skuatnya mendapat lawan yang kuat untuk mengukur sejauh mana kekuatan Garuda Muda.

“Saya senang PSSI merencanakan uji coba melawan Tiongkok untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini,” ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Laga kontra Tiongkok sendiri rencananya digelar pada 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Fakhri, karakter permainan Tiongkok mirip dengan dua negara Asia Timur yang ada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang merupakan lawan Indonesia, yaitu Korea Utara dan Hong Kong.

“Karakter Tiongkok serupa dengan lawan-lawan kami di grup,” tutur Fakhri.

Menurut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu, laga menghadapi tim seperti Tiongkok akan membiasakan anak-anak asuhnya untuk berduel dengan lawan yang berpostur lebih tinggi dan memiliki kualitas permainan yang bagus.

Oleh sebab itulah Fakhri berharap sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dimulai, ada dua pertandingan uji coba lain yang kontra tim yang juga berasal dari Asia Timur.

loading...