Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Baru Nasabah BNI Kehilangan Uang Rp 3,5 Miliar dari Rekening, Tak Disangka

Minggu, 03 April 2022 – 13:50 WIB
Fakta Baru Nasabah BNI Kehilangan Uang Rp 3,5 Miliar dari Rekening, Tak Disangka - JPNN.COM
Muhammad Asan Ali, pedagang ikan di Pasar Segiri mengalami kenyataan pahit, uang miliaran rupiah yang dia tabung belasan tahun sempat hilang dicuri pegawai CS Bank BNI Cabang Samarinda, Kalimantan Timur. Foto : Arditya Abdul Aziz/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Pedagang ikan di Pasar Segiri Samarinda bernama Muhammad Asan Ali mengalami nasib nahas. Tabungannya senilai Rp 3,5 miliar hasil berjualan ikan selama belasan tahun, hilang dari rekening Bank BNI.

Peristiwa tidak mengenakkan itu terjadi ketika nasabah BNI itumengecek saldo rekeningnya melalui anjungan tunai mandiri (ATM) BNI di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (28/10/2020).

Asan syok, bahkan menangis tersedu-sedu melihat saldo di rekeningnya tersisa Rp 490 ribu saja. Dia sempat bertanya kepada petugas BNI yang ada di sana.

Saat itu, Asan yang masih mengenakan kaus kerja bernoda darah ikan, sempat dikira orang gila, karena mengaku kehilangan uang bernilai miliaran rupiah di dalam rekeningnya.

Setelah tidak mendapat jawaban, Asan lantas menyambangi Kantor BNI Cabang Samarinda, Jalan Sebatik.

Di sana, pria 48 tahun itu menerima jawaban memilukan dan mengiris hati. Sebab tabungan dari hasil jerih payahnya itu ternyata raib dicuri pegawai customer service (CS) Bank BNI bernama Besse Dalla Eka Putri.

Wanita muda itu tidak asing bagi Asan. Dalla kerap dampinginya ketika sedang bertransaksi menyetorkan uang tabungan.

Dalla kemudian ditangkap polisi dan kini sudah berstatus terdakwa atas perkara penggelapan dana nasabah Bank BNI. Dia didakwa majelis hakim Pengadilan Negeri Samarinda melakukan tindak kejahatan manipulasi dana nasabah untuk kepentingan pribadi.

Begini fakta baru kejadian Asan Ali yang nasabah BNI Cabang Samarindra kehilangan uang Rp 3,5 miliar dari rekeningnya. Tak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close