Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Menarik Kemenangan Papua di Cabor Sepak Bola PON XX

Kamis, 14 Oktober 2021 – 19:31 WIB
Fakta Menarik Kemenangan Papua di Cabor Sepak Bola PON XX - JPNN.COM
Para pemain tim sepak bola putra Papua melakukan selebrasi usai menang 2-0 atas Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Kamis (13/10). (Foto: PB PON XX Papua 2021/Chaarly Lopulua)

jpnn.com, JAYAPURA - Prestasi luar biasa ditorehkan kontingen Papua, yakni sukses mengawinkan medali emas cabor sepak bola putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Di kategori putra, tim sepak bola Papua sukses menggulung Aceh 2-0 di final berkat dua gol yang diborong Ricky Ricardo Cawor pada menit ke-4' dan (23').

Medali emas yang diraih anak asuh Eduard Ivakdalam melengkapi kesuksesan tim putri Papua yang sudah lebih dahulu merebut medali emas di ajang empat tahunan ini.

Tim sepak bola putri Papua mendulang emas usai menjungkalkan Jawa Barat dengan skor 1-0 di partai puncak.

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano mengaku bangga anak-anak Bumi Cenderawasih akhirnya bisa mengawinkan medali emas sepak bola di nomor putra dan putri.

"Puji Tuhan ini semua berkat dukungan dan doa dari semua masyarakat Papua yang sudah mendukung kami selama PON berlangsung. Ini hasil kerja keras dari semua pelatih dan pemain kami,” ujarnya dalam laman resmi PON.

Torehan Ricky Cawor cum suis menyamai prestasi kontingen Papua pada PON 2004 di Palembang yang juga berhasil merebut emas.

Tak cuma itu, Ricky Cawor bahkan sukses melewati catatan Boaz Solossa sebagai top skor PON Palembang 2004. Saat itu, Boaz yang baru berusia 18 tahun mengakhiri kompetisi dengan koleksi 10 gol.

Simak sejumlah fakta menarik turut mengiringi kemenangan kontingen Papua di cabor sepak bola PON XX.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close