Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepak Bola PON Papua: Gol Faisol Yunus di Masa Extra Time Antar Jatim Bekuk Kaltim

Kamis, 14 Oktober 2021 – 16:23 WIB
Sepak Bola PON Papua: Gol Faisol Yunus di Masa Extra Time Antar Jatim Bekuk Kaltim - JPNN.COM
Dian Sasongko Dari tim kesebelasan Jawa Timur (kiri) berebut bola dengan Muhammad Yasir Yunus Taiying dari Kalimantan Timur (kanan) saat pertandingan perebutan medali perunggu antara kesebelasan Jawa Timur melawan kesebelasan Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/ R. Berto Wedhatama)

jpnn.com, JAYAPURA - Jawa Timur berhasil menggondol medali perunggu PON XX Papua setelah menundukkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kamis (14/10) sore.

Extra time diberikan di laga ini setelah dalam waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Kaltim tampil lebih dominan dari Jatim di awal babak. Pressing yang diberikan tim lawan, menjadikan Jatim kerap melakukan kesalahan sendiri dan mudah kehilangan bola.

Namun demikian, baik Jatim maupun Kaltim masih kesulitan untuk mencetak gol. Selain karena pertahanan yang rapat, striker dari kedua kesebelasan juga banyak membuang peluang. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Jatim berbenah dan lebih terlihat semakin nyaman bermain.

Pada menit ke-48 Jatim sempat membuat seisi stadion Barnabas Youwe bersorak karena gol tercipta. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran winger Jatim sudah terjebak offside sebelum terjadinya gol.

Pada menit ke-61, Kaltim memberikan kejutan. Serangan yang mereka bangun berbuah gol.

Berawal dari ruang kosong yang didapatkan, Rian Khaidir mengontrol bola dengan tenang, dia kemudian melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang membobol gawang Jatim.

Jatim berhasil meraih perunggu PON XX Papua setelah menundukkan Kaltim 3-2 lewat Extra Time

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close