Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Fakta Terbaru Pengunduran diri Wabub Nduga

Sabtu, 18 Januari 2020 – 10:34 WIB
Fakta Terbaru Pengunduran diri Wabub Nduga - JPNN.COM
Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan pengunduran diri Wentius Nimiangge dari jabatan wakil bupati Nduga, Papua sempat bikin heboh akhir Desember 2019 lalu. Bagaimana fakta terbarunya?

Menurut Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, pengunduran diri Wabup Nduga belum bisa diproses karena memang tidak ada surat resminya dari yang bersangkutan.

"Belum ada suratnya, bagaimana kami mau proses. Itu kan pernyataan secara spontanitas, tetapi kan harus ditindaklanjuti dengan prosedur administrasi yang resmi. Nah sampai saat ini belum ada (surat pengunduran diri)," kata Klemen Tinalusai menghadiri rapat terbatas persiapan PON 2020 Papua, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (17/1).

Klemen juga memastikan roda pemerintahan di Nduga berjalan normal, bahkan Wentius tetap bekerja seperti biasa. "Ya berjalan saja," kata Klemen.

Klemen kembali menegaskan bahwa pengunduran itu baru sebatas pernyataan. "kalau hanya ngomong (mundur) semua orang bisa bicara. Kan kita tidak bisa tindaklanjuti hanya karena orang bicara, tetapi harus secara resmi ditindaklanjuti dengan pernyataan tertulis supaya kami proses sesuai mekanisme yang ada," kata Klemen. (fat/jpnn)