Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Terkini Kasus Oknum Paspampres Praka RM Menculik Warga Aceh, Ya Tuhan

Rabu, 30 Agustus 2023 – 09:16 WIB
Fakta Terkini Kasus Oknum Paspampres Praka RM Menculik Warga Aceh, Ya Tuhan - JPNN.COM
Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari (kiri) dan Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar memberi keterangan kepada media terkait kasus Praka RM, Praka HS, dan Praka J di Markas Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (29/8/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com, JAKARTA - Kasus oknum Paspampres Praka RM dkk menculik warga Aceh di Jakarta bernama Imam Masykur (25) hingga korban tewas terus bergulir.

Polisi Militer Komando Daerah Militer V/Jayakarta (Pomdam Jaya) telah memeriksa delapan saksi terkait kasus penculikan, pemerasan, dan penganiayaan oleh Praka RM, Praka HS, dan Praka J tersebut.

Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar menyebut pihaknya saat ini juga masih mencari alat-alat bukti terkait kasus tersebut, antara lain gawai (handphone) milik tersangka.

“Saksi yang kami periksa jumlahnya delapan orang," kata Danpomdam Jaya saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (29/8).

Kolonel Irsyad menjelaskan saksi tersebut termasuk pihak keluarga korban yang pada saat kejadian pertama kali berupaya menolong korban agar tidak diculik.

"Jadi, mereka (pelaku) ini datang kemudian berusaha mengambil korban, tetapi sebelumnya warga sekitar toko mencoba memberikan perlawanan. Ada tiga orang yang kami periksa (dari) keluarganya, kemudian saksi-saksi lain yang dalam proses penculikan dan pemerasan ini jadi korban,” tuturnya.

Fakta lainnya dari ulah oknum Paspampres Praka RM dkk adalah korbannya tidak hanya Imam Masykur, tetapi ada dua orang.

"Yang satu dilepas di sekitar Tol Cikeas. Itu dilepas karena mendapati korban kondisinya sudah agak (parah, red), napas juga susah,“ ujar Irsyad.

Beginilah fakta terkini kasus oknum Paspampres praka RM dkk menculik warga Aceh hingga Imam Masykur tewas. Ternyata ada korban lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close