Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faldo Maldini Masuk PSI, Yandri PAN: Jangan Pindah Melulu

Senin, 28 Oktober 2019 – 20:20 WIB
Faldo Maldini Masuk PSI, Yandri PAN: Jangan Pindah Melulu - JPNN.COM
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan parpolnya tidak mempersoalkan Faldo Maldini yang hengkang ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tak sekadar bergabung dengan PSI, Faldo dipercaya menjadi ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai pimpinan Grace Natalie itu untuk wilayah Sumatera Barat.

"Selamat mengemban tugas baru sebagai ketua DPW Sumbar, walaupun ya mungkin agak berat di Sumbar ya tetapi itu menurut saya tantangan baru bagi Faldo sebagai anak muda," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10). 

Yandri pun mengingatkan Faldo agar berkhidmat dengan posisinya yang baru sebagai politikus PSI. Artinya, kata Yandri, mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia itu harus bersungguh-sungguh menjalankan tugas barunya.

"Ya sungguh-sungguh,  jangan pindah melulu. Nanti kan tidak enak di PSI, pindah lagi, itu tidak baik sebagai politisi muda," ujar Yandri. 

Meski demikian legislator PAN itu menghormati hak Faldo untuk memilih partai mana pun. "Kami ucapkan selamat, dan bagi PAN tidak ada masalah," tegasnya. 

Yandri menegaskan, PAN tidak merasa kehilangan dengan berpindahnya Faldo. Dia meyakini PAN akan memperoleh pengganti Faldo.

"Jadi, kalau pergi satu ya nanti nambah lagi yang lain. Kami tidak pernah menghalangi kader untuk keluar, atau anak-anak muda yang mau masuk. Di PAN itu biasa," ungkapnya.(boy/jpnn)

Yandri menegaskan, PAN tidak merasa kehilangan dengan berpindahnya Faldo Maldini ke PSI. Dia meyakini PAN akan memperoleh pengganti Faldo.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close