Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fans Thaksin Bakal Demo Minta Pemilu

Kamis, 22 Januari 2009 – 08:45 WIB
Fans Thaksin Bakal Demo Minta Pemilu - JPNN.COM
BANGKOK - Atmosfer politik Thailand bakal memanas lagi. Pada 31 Januari mendatang, pendukung mantan Perdana Menteri (PM) Thaksin Shinawatra berencana turun ke jalan lagi untuk mendesak pemeriah agar segera menggelar pemilu.

Pemilu itu perlu karena para suporter Thaksin menganggap pemerintahan PM Abhisit Vejjajiva yang tengah berkuasa sekarang tidak sah. ''Mereka (pemerintah yang berkuasa) menghancurkan partai lain agar bisa berkuasa," kata Veera Musikapong, pimpinan Aliansi Demokrasi Melawan Kediktatoran (DAAD), seperti dikutip AFP.

DAAD mengaku bakal menerapkan taktik yang sama seperti yang digunakana rival mereka, Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD), yang November lalu sukses menurunkan pemerintahan PM Somchai Wongsawat. Kala itu, teror puncak PAD kepada pemerintahan berupa pendudukan dua bandara komersial di Bangkok, Suvarnabhumi dan Dong Muang.

Pendudukan PAD kala itu benar-benar menghancurkan reputasi Thailand. Ribuan turis terjebak tak bisa kembali ke negara masing-masing. Otomatis perekonomian Thailand juga goyah karena pariwisata merupakan salah satu andalan pendapatan.

BANGKOK - Atmosfer politik Thailand bakal memanas lagi. Pada 31 Januari mendatang, pendukung mantan Perdana Menteri (PM) Thaksin Shinawatra berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close