Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FAO Apresiasi Capaian Pembagunan Pertanian pada Masa Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 – 17:38 WIB
FAO Apresiasi Capaian Pembagunan Pertanian pada Masa Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi dunia pertanian. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste Rajendra Arya mengapresasi pencapaian pembangunan pertanian Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, di saat kondisi pangan dan perekonomian dunia mengalami penurunan, Indonesia justru mampu menyediakan pangan dan menjadi penyelamat perekonomian nasional.

"Pada Hari Pangan Sedunia (HPS) kali ini Pemerintah Indonesia telah melakukan pembangunan pertanian yang luar biasa. Kinerja sektor pertanian luar biasa, PDB sektor pertanian tumbuh positif dan mengalami kenaikan mencapai 2,59 persen,” ujar Rajendra, Senin (25/10).

Atas pencapaian itu, Rajendra menegaskan komitmen FAO untuk memberikan lebih banyak dukungan dalam upaya transformasi sistem pangan Indonesia menjadi lebih berkelanjutan.

"FAO akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada petani kecil dan keluarganya, pekerja pangan di semua sektor, dan mereka yang sangat rentan," tegas dia.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan HPS ke-41mengangkat tema “Pertanian Meningkat, Pangan Aman, di Tengah Pandemi Krisis Global.”

Tema itu bertujuan memperkuat kerja sama dan meningkatkan koordinasi fungsional yang efektif dari seluruh komponen pemerintah dan masyarakat guna mendukung ketahanan pangan.

Selain itu, untuk mendorong ketangguhan sektor pertanian, khususnya dalam konteks pandemi global Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

FAO memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang mampu meningkatkan capaian pembangunan pertanian di tengah masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close