Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fasilitas Isoman DPR, Aktivis '98: Bukannya di Lini Depan, Malah Jadi Penikmat Bantuan

Selasa, 27 Juli 2021 – 20:00 WIB
Fasilitas Isoman DPR, Aktivis '98: Bukannya di Lini Depan, Malah Jadi Penikmat Bantuan - JPNN.COM
Ketua Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Adanya fasilitas mewah karantina/isolasi mandiri untuk anggota DPR dikritisi kalangan aktivis. Mereka menilai Setjen DPR dan anggota DPR tak punya empati menyediakan fasilitas mewah karantina yang gratisan.

Ketua Jaringan Aktivis 98, Imanuel Ebenezer menegaskan, harusnya anggota dewan mampu untuk membayar fasilitas karantina yang jauh lebih mewah. Toh fasilitas karantina mewah bintang 5 per paket hanya sekitar 25 juta.

"Ini kok Setjen DPR malah memanjakan anggota Dewan dengan fasilitas gratisan, kan mereka setiap anggota DPR sudah di cover asuransi 100%. Harusnya anggota dewan membuat paket sembako untuk 100 ribu orang. Klo ada 500 DPR bisa ada 50 juta paket sembako," kata Noel.

Sukarelawan Jokowi ini meyakini adanya aksi sosial Bansos DPR bisa menstimulan kalangan lain baik profesi ataupun pengusaha untuk ikut membantu masyarakat. Noel mendesak DPR menjadi lini depan penggiat kegiatan sosial di masyarakat

"Bukannya ada di lini depan. Malah jadi penikmat bantuan. Entah DPR nya yang meminta atau Sekjen DPR nya yang punya ide pemborosan, dan ini sepertinya ada motifasi bisnis di balik ini semua dan ini harus di usut" tandas Noel.

Dirinya berharap anggota DPR, DPRD TK 1 dan II berpartisipasi dalam konsolidasi kegiatan sosial. Jangan semua dibebankan ke pemerintah.

Seperti diberitakan, viral beredar surat Sekretariat Jenderal DPR yang ditandatangani Indra Iskandar tentang pemberian fasilitas mewah karantina mandiri Covid 19 di Hotel Oasis Amir. Selain menginap, DPR mendapatkan fasilitas makan dll.

Noel menuduh DPR melakukan pemborosan uang rakyat. Lantaran mayoritas anggota memiliki banyak rumah, apartemen dan uang untuk membiayai sendiri isoma mandiri.

viral beredar surat Sekretariat Jenderal DPR yang ditandatangani Indra Iskandar tentang pemberian fasilitas mewah karantina mandiri Covid 19 di Hotel Oasis Amir

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close